Cara Mendapatkan Harga Rental Mobil Murah di Malang

Salah satu destinasi wisata menarik yang ada di Indonesia berada di kota Malang. Banyak sekali destinasi wisata yang tersebar di kota ini. Terutama destinasi wisata untuk liburan bersama dengan keluarga. Ada bermacam pilihan tujuan wisata mulai dari wisata edukatif, wisata alam, wisata hiburan keluarga.

Dan tentunya semuanya disajikan dengan harga yang berbeda. Banyak keuntungan yang didapatkan saat Anda hendak berkunjung wisata di kota Malang. Diantaranya adalah banyaknya penginapan dari harga yang paling murah hingga harga yang paling mahal, dan tempat kuliner yang variatif tentu akan menjadi alasan yang kuat untuk datang dan menghabiskan liburan disini.

Gak perlu takut kelaparan bukan? Untuk harga menu kuliner nya pun juga bervariasi, dari harga receh hingga harga yang bisa dibilang mahal.

Beberapa hal yang cukup membuat ribet adalah moda transportasi untuk mobilisasi Anda selama disana. Bagi Anda yang membawa kendaraan pribadi maka bisa membantu Anda kemanapun dan kapanpun ingin pergi.

Nah, lantas bagaimana jika Anda ingin pergi ke berbagai tujuan tanpa perlu bawa transportasi pribadi? Salah satu yang bisa dijadikan solusinya adalah Anda bisa memilih jasa rental mobil wilayah Malang. Untuk harga rental mobil di Malang sebenarnya cukup terjangkau. Namun, pastikan memilih agen penyewaan yang tepat sehingga memperoleh harga yang sesuai.

Nah, untuk itu kami akan memberikan beberapa tips rental mobil di wilayah Malang sebagai referensi Anda.

Tips Untuk Mendapatkan Harga Rental Mobil di Malang Yang Tepat Dan Murah

tips dapat harga rental mobil murah

Salah satu faktor yang cukup membuat ribet saat berwisata di Kota Malang adalah transportasi. Untuk transportasi pribadi tidak terlalu bermasalah, namun beda halnya dengan jika Anda menggunakan transportasi umum.

Tempat yang berbeda antara satu dan lainnya akan membuat perjalanan Anda tidak efektif jikalau menggunakan jasa angkutan umum. Baik itu online atau angkutan umum offline. Jadi jika Anda membawa keluarga Anda untuk datang ke Malang, menggunakan jasa rental mobil di Malang akan membuat Anda lebih nyaman dan tenang.

Harga rental mobil di Malang cukup murah untuk kantong Anda. Untuk itu, simak tips agar mendapatkan harga rental mobil di Malang yang terjangkau.

1. Cari Rental Mobil Terpecaya

Banyak orang yang kecewa atas pelayanan yang diberikan saat menyewa mobil. Misal, Anda menyewa Mobil A tapi yang Anda dapatkan kendaraan yang tidak sesuai dengan pemesanan di awal. Bisa jadi spesifikasi mobilnya yang kurang bagus atau bisa juga diganti dengan mobil yang tidak sesuai dengan dengan berbagai alasan.

Terlebih terkait harga, rental mobil terpercaya akan memberikan harga rental mobil di Malang yang lumrah dan sesuai. Sebab biasanya pihak rental yang tidak bertanggungjawab akan mematok biaya rental yang lebih mahal, karena melihat bahwa Anda adalah orang jauh.

Oleh sebab itu, carilah jasa rental mobil yang terpercaya dan jujur. Anda bisa mencarinya secara online maupun offline. Kebanyakan rental mobil yang memiliki website online merupakan rental yang bisa dipercaya.

Butuh sewa mobil murah di Surabaya? Berikut ini rekomendasi daftar rental mobil Surabaya terdekat dan murah. Layanan 24 jam bisa Anda pesan.

Meski demikian ada juga website rental mobil yang abal-abal. Untuk itu, perlu kehati-hatian dalam memilih website rental mobil yg terpercaya. Anda bisa melihat tatanan website nya, apakah didesain dengan rapi atau tidak. Anda juga bisa tanyakan kepada teman atau kerabat Anda yang tinggal di kota Malang untuk mencari tahu rental mobil yang terpercaya.

2. Usahakan Memilih Jenis Mobil Minimal Keluaran 2015

Harga rental mobil di Malang cukup terjangkau, namun memang harganya tergantung pada merek dan jenisnya. Termasuk tahun keluarannya juga menjadi tolok ukur harga rental mobil. Nah, untuk itu kami sarankan untuk memilih jenis mobil keluaran 2015 keatas. Kenapa? Karena kita membutuhkan performanya.

Mobil keluaran baru pasti masih punya performa yang bagus dibandingkan dengan mobil lama. Terlebih jalanan yang menuju ke wilayah wisata Malang merupakan dataran tinggi. Jadi, pastikan performa mobil bagus dan mampu melewati berbagai model jalan tersebut.

3. Pilih Waktu Rental Yang Tepat

Nah, ini salah satu faktor yang mesti jadi pertimbangan utama ketika berwisata ke kota Malang. Pasalnya kota Malang merupakan kota yang memiliki penduduk lumayan padat dan sering kali menimbulkan kemacetan di jalanan saat jam kerja.

Jadi, tips selanjutnya adalah dengan mempertimbangkan waktu rental mobil. Pastikan Anda sudah booking jauh hari dari liburan Anda. Sebab jika Anda menyewa mobil disana secara mendadak dikhawatirkan tidak ada mobil rentalan yang masih tersedia. Apalagi jika musim liburan tiba, pasti banyak juga wisatawan lainnya yang hendak menyewa mobil.

Di samping itu harga rental juga bisa menjadi bertambah jika musim liburan. Dan itu pasti akan menguras kantong Anda. Lebih baik rentallah jauh hari sebelum hari H liburan Anda tiba. Dan juga perhatikan waktu rental berapa jam atau berapa hari yang Anda perlukan selama disana.

Pastikan lokasi tujuan terlebih dahulu, dan cari tahu jarak antar lokasi wisata dan tempat Anda. Kemudian lakukan pilihan waktu pemesanan rental mobil. Anda juga bisa mencari-cari waktu rental yang pas, seperti saat promo misalnya.

4. Pilih Kapasitas Penumpang Yang Sesuai Dengan Anda

Tips lainnya adalah jumlah kapasitas penumpang. Harga rental mobil di Malang dengan kapasitas penumpang yang sedikit bisa lebih murah dibandingkan dengan harga rental mobil di Malang dengan kapasitas banyak.

Namun, pastikan Anda memilih kapasitas yang sesuai dengan jumlah rombongan Anda. Sehingga Anda bisa memastikan budget yang sesuai dengan kantong. Selain itu pastikan juga terkait kenyamanan dan keamanan Anda dalam memilih kapasitas penumpang dalam mobil.

Contohnya adalah misal kita membawa rombongan dengan isi 4 orang dewasa dan 4 orang anak kecil. Maka akan sangat tidak nyaman jika Anda memilih jenis mobil avanza atau malah hanya jazz. Maka dari itu, alangkah lebih baik jika Anda menyewa mobil dengan kapasitas yang lebih besar.

5. Sopir Bawaan

Hal yang perlu Anda perhatikan adalah pemilihan sistem rental mobil. Apakah Anda memilih jasa rental dengan menggunakan sopir atau dengan sistem lepas kunci. Nah, inilah yang akan menjadi ukuran harga rental Anda. Apakah biaya rental lebih mahal atau lebih murah.

Untuk tarif rental mobil menggunakan sopir Anda harus merogoh kocek lebih dalam dibanding dengan lepas kunci. Sebab, ada biaya untuk sopir yang harus mengantar Anda ke berbagai lokasi tujuan.

Nah, jadi jika Anda ingin menikmati liburan tanpa rasa lelah berlebih, maka bisa memanfaatkan jasa sopir. Namun, jika memang Anda bisa menyetir mobil dan menghemat dana maka pilihlah jenis penyewaan mobil dengan lepas kunci. Biaya akan lebih murah dan terjangkau.

Sopir bawaan biasanya akan membantu si penumpang untuk menuju berbagai lokasi. Dan tentunya jangan khawatir kesasar. Sopir pasti lebih berpengalaman dan lebih tahu jalan. Selain itu Anda juga dapat memanfaatkan sopir bawaan sebagai tour guide.

Mereka yang loyal pasti akan memberikan pengarahan saat di lokasi wisata. Untuk itu, sesuaikan pemesanan dengan kondisi dan keadaan Anda agar lebih tepat.

6. Tanyakan Harga Rental Mobil Di Malang

Tarif yang diberikan setiap agen rental mobil berbeda-beda, namun biasanya tergantung pada jenis dan merek mobilnya. Harga rental mobil di Malang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan.

Pastikan untuk membuat kesepakatan di awal dengan pihak pengelola jasa. Apakah tarif tersebut sudah termasuk tarif keseluruhan atau masih ada tarif tambahan. Jika ada apa saja yang berada di luar tarif utama segera tanyakan. Kesepakatan di awal tersebut merupakan usaha yang pas agar Anda tidak kecewa nantinya.

Sebaiknya Anda memilih jasa rental mobil yang tidak lagi mematok harga diluar tarif utama. Carilah harga rental mobil di Malang yang sudah sesuai dengan kesepakatan di awal ketika memesan, tanpa ada embel-embel tarif tambahan. Ini akan menyusahkan Anda dan bisa boros dana.

Beberapa Kisaran Biaya Tarif Rental Mobil Di Malang?

taruf rental mobil malang

Disini kami paparkan beberapa biaya rental mobil yang lumrah di wilayah Malang. Setiap merek dan jenis mobil menjadi pembedanya. Yuk simak informasi berikut ini.

1. Harga Rental Mobil Di Malang Untuk Keluarga

Untuk biaya rental mobil keluarga kecil seperti Avanza, Xenia, Innova, Luxio, APV, dan Mobilio berkisar antara 300 hingga 500 ribuan. Biaya tersebut sudah termasuk tarif BBM, sopir dan juga biaya rental mobil. Sangat murah sekali bukan? Nah, Anda bisa melakukan rental mobil jenis ini di berbagai website rental mobil di wilayah Malang dengan patokan kisaran harga demikian.

2. Harga Rental Mobil Mewah Malang

Selain mobil biasanya untuk keluarga, Anda bisa menyewa mobil mewah. Bagi Anda pemilik budget lebih dan ingin tampil kece, rental mobil mewah bisa jadi alternatif solusi. Membawa mobil mewah selain bisa tampil kece Anda bisa menikmati fasilitas mobil yang akan membuat Anda semakin nyaman berada di dalalmnya.

Nah, berapa kisaran harga untuk menyewa mobil mewah? Untuk tarif rental mobil dengan merek Alphard, Fortuner, BMW, Pajero, Camry, Vellfire, dan Mercy tarifnya berkisar mulai 1,5 jutaan hingga 5 jutaan.

Mahal? Sesuai namanya dong, namanya juga mobil mewah. Namun harga yang diberikan sebanding dengan fasilitas kemewahan di dalam mobil yang bisa Anda dapatkan. Harga tersebut sudah termasuk biaya BBM, sopir, dan biaya rental mobil. Murah bukan?

Website Yang Tidak Ada Harganya Bagaimana?

Beberapa orang memang membutuhkan harga agar bisa mengira-ngira berapa biaya yang akan dikeluarkan. Untuk melihat tarif rental bisa Anda cek di website yang sudah disediakan. Bisa juga Anda mengecek secara offline lewat brosur atau langsung datang ke kantornya. Jika jarak Anda dengan lokasi kantor jauh maka booking online bisa memudahkan Anda.

Namun jika di website tidak ada harga yang dicantumkan, maka silakan menghubungi customer service melalui kontak yang ada. Bisa lewat nomor telepon, nomor WA, atau akun media sosial lain. Jangan sungkan-sungkan juga untuk bertanya kepada teman Anda atau kerabat yang lokasinya dekat dengan rental mobil, atau yang memang sudah berpengalaman disana.

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan mengenai harga rental mobil Di Malang. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda. Jika ingin ke Malang dan hendak menyewa mobil, Anda bisa kunjungi website penyedia jasa rental mobil terpercaya untuk mendapatkan mobil yang Anda butuhkan.

Tinggalkan komentar

error: