5 Tips Sebelum Rental Mobil, Penting Untuk Dipahami

Transportasi mobil di era yang serba modern ini bukan lagi transportasi yang sulit didapatkan. Pasalnya, mobil adalah transportasi yang umum digunakan oleh orang-orang dari berbagai kalangan. Namun, tidak semua orang memiliki transportasi yang satu ini.

Seiring dengan meningkatnya kebutuhan konsumen akan penggunaan mobil, bisnis Rental mobil pun makin berkembang. Nah, bagi Anda yang ingin berlibur bersama keluarga dan membutuhkan mobil, jasa Rental mobil bisa jadi solusi bagi Anda. Namun sebelum menyewa mobil, pahami dulu 5 tips sebelum menyewa mobil berikut ini!

5 Tips Sebelum Menyewa Mobil

Menyewa mobil adalah salah satu solusi yang dapat Anda lakukan jika Anda membutuhkan transportasi satu ini. Selain mudah, menyewa mobil juga dapat memberikan keuntungan kepada Anda.

Saat ini ada banyak penyedia jasa Rental mobil yang bisa dijumpai di kota manapun. Tapi sebelumnya pahami dulu 5 hal berikut sebelum menyewa mobil!

Baca Juga: Tarif Harga Rental Mobil Surabaya Terlengkap

1. Mencari Berbagai Referensi Jasa Rental Mobil

Jika Anda ingin menyewa mobil, sebaiknya Anda mencari terlebih dahulu berbagai referensi tempat yang menyediakan jasa Rental mobil. Hal ini penting dilakukan sehingga Anda bisa membandingkan harga sekaligus tipe mobil apa saja yang ditawarkan di tempat rental tersebut.

Melalui survei Anda bisa mengetahui mobil tipe apa saja, bagaimana fasilitasnya, berapa harga Rentalnya, dan informasi lain yang Anda butuhkan. Pastikan juga lokasi penyedia jasa tidak terlalu jauh dari tempat tinggal Anda.

2. Memilih Mobil Sesuai dengan Kebutuhan

Memilih jenis mobil juga perlu diperhatikan. Sebab ada berbagai macam jenis mobil yang disediakan oleh pihak rental mobil. Jenis-jenis mobil tersebut seperti mobil sedan, mobil sport, mobil pick up, mobil elf, hingga mobil wagon.

Dari pilihan-pilihan yang tersedia, pastikan pilihan Anda sesuai dengan kebutuhan Anda dan budget yang Anda miliki.

3. Perhatikan syarat Rentalnya

Jika akan menyewa suatu barang tentu saja ada syarat Rentalnya, begitu pula dengan menyewa mobil. Tips Sebelum Menyewa Mobil yang harus Anda perhatikan yaitu perhatikan syarat Rental.

Tanyakan terlebih dahulu kepada pihak penyedia jasa rental, dokumen-dokumen apa yang harus dilengkapi. Biasanya dokumen yang harus Anda lengkapi adalah mengisi formulir, foto copy Kartu Keluarga (KK), SIM dan dokumen-dokumen lain yang mendukung. Namun demikian, setiap rental bisa saja memiliki kebijakan yang berbeda. Jadi, pastikan Anda benar-benar tidak melewatkan bagian yang satu ini.

4. Tanyakan Ketentuan-ketentuan Lain yang Berlaku

Dalam penyewaan mobil biasanya setiap jasa rental memiliki kebijakannya masing-masing. Hal ini perlu Anda perhatikan, sebab jika Anda mengabaikan ketentuan-ketentuan yang telah diberlakukan oleh pihak rental, akan merugikan Anda sendiri.

Seperti kebijakan bila ada kerusakan mobil, Anda harus mengganti biaya berapa, atau berapa lama waktu yang telah disepakati dalam menyewa mobil tersebut. Bila lebih dari waktu yang telah ditetapkan berapa denda yang harus dibayar, dll.

5. Cek Kondisi Mobil yang Disewa

Tips Rental mobil yang terakhir dan paling penting adalah mengecek kondisi mobil yang akan Anda Rental. Bila Anda ingin melakukan perjalanan jarak jauh maupun dekat ditambah lagi Anda menggunakan kendaraan Rental, Anda harus memperhatikan kondisi kendaraan tersebut sebelum diserahkan ke tangan Anda.

Hal ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti adanya kerusakan mobil, maupun hilangnya spare part mobil yang tidak Anda ketahui.

Nah, itulah tips sebelum menyewa mobil yang perlu Anda perhatikan. Jangan sampai perjalanan Anda terganggu hanya karena Anda tidak teliti di awal saat menyewa mobil. Perhatikan semua detail dengan baik sehingga tak akan ada masalah dalam perjalanan Anda.

Tinggalkan komentar

error: