Foto: Dinn
Foto: Dinn

BT.com, Tuban – Berawal dari kesukaan terhadap kuliner makanan ringan atau jajanan hits masa kini, pasangan muda Agus Habib dan Latifah, asal Desa Plumpang, Tuban ini membuka bisnis Dimsum di daerah tempat tinggalnya.

Bermodal uang sekitar Rp 5 juta, pasangan romantis ini membuka usaha kedai jajanan Kang Dimsum di Depan SDN Plumpang 1. Ia mulai merintis bisnis kuliner khas jajanan benua Asia ini pada 18 Maret 2021 kemarin.

Modal sebanyak Rp 5 juta tersebut ia pergunakan untuk membeli gerobak, bahan makanan dan keperluan usaha lainnya.

“Awalnya sama-sama suka travel, kulineran dan nyoba makanan baru. Dari situ kita tertarik mencoba bisnis ini di sekitar tempat tinggal kita, apa lagi di sini (Plumpang) juga belum ada yang jual jajanan Dimsum, makanan di sekitar tempat tinggal relatif sama, makanya pengen sesuatu yang baru,” kata Agus sapaan akrabnya.

Dikatakan Agus, sebelum membuka kefai Dimsum, ia bersama istrinya juga sempat mempertimbangkan menjual jajanan lain. “Tapi setelah dipikir-pikir akhirnya kita memutuskan Dimsum. Alasannya termasuk makanan baru, bisa dimakan sebelum makanan berat, cocok semua umur,” sambungnya.

Agus yang juga bekerja sebagai pegawai di Pemerintah Kabupaten Tuban dan sang istri pegawai di RSUD Tuban ini membuka kedai Kang Dimsum mulai pukul 4 sore hingga 9 malam.

Ia menawarkan berbagai rasa dimsum seperti ayam, udang, kepiting, pedes, beef, salmon dan olahan ikan. Harganya mulai 2 ribu hingga 3 ribu rupiah perbiji dengan rasa yang lezat dan higienis.

“Respon masyarakat Alhamdulillah cukup baik, banyak yang tertarik mencoba. Banyak juga pembeli yang datang kembali dan jadi pelanggan tetap,” jelas Agus. (Dinn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here