Foto: magazine.job-like.com
Foto: magazine.job-like.com

Perkembangan bisnis dan usaha rintisan (startup) di Indonesia belakangan ini bak jamur di musim hujan. Banyak anak muda yang sukses membangun bisnisnya hingga mampu menjadi unicorn.

Menariknya, mereka-mereka, generasi milenial yang berhasil membangun bisnis rintisan itu ternyata juga dipelopori oleh perempuan.

Perempuan milenial ini nyatanya mampu mendobrak dominasi laki-laki dalam membangun bisnisnya. Langsung saja kita ulas siapa saja perempuan yang sukses membangun startup di Indonesia.

1. Diajeng Lestari

Diajeng Lestari adalah salah satu perempuan yang mampu membangun bisnisnya sampai kancah internasional.

Pada tahun 2011, Ia membangun e-commerce dengan brand HijUp yang fokus pada penjualan pakaian dan aksesoris untuk kaum muslim Indonesia.

2. Aulia Halimatussadiah

Perempuan satu ini mendirikan Nulisbuku yang merupakan wadah bagi penulis untuk mempublikasikan karyanya secara mandiri.

Tidak hanya itu, Aulia juga membangun toko buku online Kutukutubuku dan berhasil mengembangkan bisnisnya.

3. Catherine Hindra Sutjahyo

Zalora adalah pusat belanja fashion online yang didirikan dan dibangun oleh Catherine. Dia mendirikan bisnis tersebut pada tahun 2012.

Untuk membangun bisnisnya itu, perempuan harus mengorbankan pekerjaan yang sudah digelutinya di McKinsey & Company.

4. Veronika Linardi

Berbeda dengan yang lain, Veronika mendirikan website yang menawarkan informasi mengenai gaji kepada perusahaan-perusahaan di Indonesia.

Sementara para pencari kerja dan karyawan bisa bertukar dara secara anonim di website tersebut.

Veronika juga memiliki banyak pengalaman di bidang sumber daya manusia sehingga ia memberanikan diri untuk membangun bisnisnya tersebut.

5. Cynthia Tenggara

Berangkat dari keahilannya dalam memasak dan menyiapkan resep makanan, Cynthia sukses membangun bisnis Berrykitchen, sebuah , layanan pengiriman makan siang yang digemari oleh para pekerja kantoran.

Berrykitchen juga sukses menggandeng para investor besar yang percaya pada kemampuannya mengembangkan bisnis katering modern ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here