Foto: Dinn
Foto: Dinn

BT.com, Tuban – Aksesoris merupakan salah satu bagian dari fashion yang menjadi trend pemuda masa kini. Model dan gaya aksesoris pun terus berkembang. Tidak hanya desain yang kian unik dan cantik, namun juga bahan baku yang digunakan.

Resin serta limbah kayu, menjadi salah satu bahan baku yang membuat aksesoris unik dan semakin terlihat keren serta menawan. Kombinasi yang kreatif antara resin dan kayu bisa difungsikan untuk membuat liontin kalung, gelang dan gantungan kunci nampak cantik dan modis.

Seperti yang dilakukan Rifat Almajid Asnun (22), pemuda asal Kelurahan Latsari, Kota Tuban yang setahun lebih ini membuka usaha aksesoris berbahan resin yang dikreasikan dengan limbah kayu.

Melalui sentuhan tangan dan kreatifitasnya, mahasiswa jurusan Perpustakaan dan Kearsipan Universitas Brawijaya Malang ini mampu membuat aksesoris yang eksklusif dan menarik serta berbeda dengan aksesoris pada umumnya.

Bahkan, produk buatannya ini sampai laku hingga di luar kota seperti Malang, Surabaya, Kalimantan hingga Lombok NTB.

“Saya belajar membuat aksesoris ini dari Youtube. Sebenarnya saya mencoba bisnis ini juga untuk mengisi waktu luang ketika tidak ada kegiatan perkuliahan. Alhamdulillah kok hasil kerajinan tangan saya banyak yang suka dan laku dijual,” beber Majid sapaan Akrabnya saat ditemui bisnistuban.com, Kamis (25/3).

Dalam proses belajar pembuatannya, Majid memerlukan waktu selama 6 bulan hingga bisa membuat aksesoris yang baik dan menarik. Hal ini karena Ia belajar kerajinan tersebut dari internet.

“Enam bulan berjalan baru bisa membuat produk yang baik. Ya karena saya belajarnya full dari internet,” sambung Majid yang hobi mendaki gunung ini.

Aksesoris berbahan Resin dan kayu ini memang menjadi salah satu barang yang banyak dicari oleh anak muda, utamanya dikalangan para pecinta alam.

Hal ini ditangkap Majid menjadi sebuah peluang dengan mencoba usaha Handmade aksesoris dengan merk Lilikari, yang merupakan singkatan dari Liontin Limbah Kayu dan Resin.

Untuk pemasarannya, Majid mengandalkan platfom digital dan media sosial Instagram. Seluruh produk aksesoris buatannya bisa dilihat di akun IG @lilikari.id atau datang langsung di lokasi pembuatannya di Jl sunan kalijaga latsari gang 1 no 25 Tuban.

Majid melayani pembuatan aksesoris liontin untuk kalung, gelang dan gantungan kunci berdasarkan pesanan. Dengan harga mulai 35 ribu sampai 50 ribu rupiah tergantung motif dan kesukitan pembuatannya. (Dinn/HK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here