Foto: Asmi Shop
Foto: Asmi Shop
BT.com, Tuban – Adanya peraturan mengenai pembatasan kegiatan yang menimbulkan kerumunan saat pandemi Covid-19 membuat sejumlah sektor usaha melemah. Bahkan, mereka mengalami penurunan omzet yang drastis.
Bisnis Buket Bunga yang pada hari-hari biasanya banjir orderan untuk kegiatan pernikahan dan peringatan hari ulang tahun atau sejenisnya mengalami penurunan pembeli karena ketiadaan kegiatan semacam itu.
Namun kini, setelah adanya aturan new normal dan diperbolehkannya kembali acara hajatan atau pesta pernikahan dengan penerapan Prokes Covid-19, sektor bisnis Buket bunga dan hiasan bunga untuk dekorasi mulai normal kembali.
Sofiana Fitri Ulfah (28), salah satu pengrajin buket bungan Asmi Shop dari Desa Bejagung Semanding Tuban, menyampaikan bahwa saat awal pandemi omzet bisnisnya mengalami penurunan drastis.
Bahkan, parahnya, sempat tidak ada pesanan buket bunga dalam beberapa hari karena ketiadaan acara atau kegiatan apapun saat itu.
“Awal-awal Covid-19 dulu omzet menurun drastis karena tidak ada acara apapun. Bahkan pendapatan tidak sampai jutaan perbulan,” kata dia saat ditemui bisnistuban.com, Senin (15/3).
Tetapi, lanjut Fitri, setelah adanya peraturan terkait new normal, bisnis buket bunga yang dia rintis sejak tahun 2017 tersebut mulai menerima banyak pesanan lagi.
“Alhamdulillah, semenjak ada kelonggraan event, utamanya nikahan perlahan mulai banyak pesanan buket bunga. Jadi di Pandemi sekarang ini tetap bisa bertahan,” tambahnya.
Fitri mengungkapkan, karena ada kelonggaran mengenai aturan penyelenggaran hajatan itu, dirinya kini bisa menerima 50 lebih pesanan buket bunga dalam kurun waktu sebulan.
“Sekarang orderan sudah mulai normal kembali, alhamdulillah,” tandas perempuan lulusan UNIROW Tuban tahun 2016 ini.
Sekadar informasi, Asmi Shop menerima pesanan buket bunga untuk hadiah ataupun dekor pernikahan sesuai keinginan pemesan. Pilihan bunga mawar dengan pelbagai macam warna menjadi salah satu keungg
Tidak hanya itu, ragam jenis dan bentuk buket bunga Asmi shop bisa dilihat di akun Intagram @asmi.shop atau datang langsung ke tempat pembuatannya di Jalan Hayam Wuruk 420 Tuban. (Dinn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here