BT.com – Tuban, Warga di kelurahan Sendangharjo, Kecamatan/Kabupaten Tuban terlihat antusias mengikuti vaksinadi yang digekar di balai kelurahan setempat pada hari ini, Sabtu, (25/09/2021).

Selama dua kali pelaksanaan vaksinasi, jatah dosis vaksin yang disediakan dari Polres Tuban selalu habis dalam satu hari.

Plt Lurah Sendangharjo, Ahmad Sofyan mengayakan, dari total sekitar 3000 warga, sejauh ini sudah sekitar 70 dampai 75 persen warga di kelurahan sendangharjo telah divaksin.

Mereka telah melakukan vaksinasi di kalurahan maupun di tempat vaksinasi masal yang digelar oleh jajaran Polres Tuban maupun Kodim/0811 Tuban.

“Sudah sekitar 75 persen warga yang sudah vaksin.
Alhamdulillah warga disini sangat antusias,” jelas Sofyan sapaan akrabnya.

Ditambahkannya, tingginya minat vaksinasi warga berdampak pada menururnnya angka confirm Dovid-19 di wilayah setempat. Bahkan tercatat sejak Agustud hingga hdri ini, dudah tidak ada datu pun warga yang terpapar virus Corona.

“Alhamdulillah, warga di Sendangharjo saat ini tidak ada yang terkena Covid-19. Semoga ke depan juga tidak ada,” bebernya.

Selain vaksinasi, hal lain yang mempengaruhi wilayah Sendangharjo Zero Covid adalah tingkat kepatuhan masyadakat terhadap Prokes yang tinggi.

“Sesuai intruksi dari pimpinan, kita selalu ingatkan warga untuk taat Prokes dan menjaga 5M. Ini yang jadi kunci tidak ada warga yang kena Covid-19,” imbuhnya.

Diharapkan ke depan seluruh warga di Kelurahan Sendangharjo Tuban sudah mendapatkan Vaksinasi, dan tidak ada warga yang terconfirm Covid-19.

“Target kita ke depan semua warga sudah di vaksin dan tidak ada lagi kasus Covid-19,” jelas Sofyan. (Dinn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here