Kapolres Tuban Didampingi Dandim Tuban Saat Mengecek Kesiapan Pasukan dalam Operasi Patuh Semeru 2021.

BT.com – Tuban, Jajaran Polres Tuban melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Patuh Semeru 2021 di lapangan belakang mapolres setempat, Senin (20/09/2021).

Apel gelar pasukan tersebut sekaligus menandai dimulainya pelaksanaan Operasi Patuh Semeru yang bakal digelar 14 hari mulai hari ini, 20 September-3 Oktober 2021.

Kegiatan apel gelar pasukan Operasi Patuh Semeru 2021 tersebut diikuti juga personel dari TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kabupaten Tuban.

Kapolres Tuban, AKBP Darman mengatakan, pelaksanaan operasi patuh semeru tersebut sesuai dengan intruksi Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta. Dan dalam pelaksanaannya nanti, petugas harus bertindak preventif dan preemtif.

“Sesuai arahan dari pak Kapolda Jatim, operasi patuh semeru ini lebih menekankan pada preventif dan preemtif,” jelasnya.

Mantan Kapolres Sumenep itu berharap kepada masyarakat agar selalu tertib berlalu lintas dalam berkendara, seperti memakai helm dan melengkapi kendaraannya.

Disamping itu, masyarakat juga diharap agar selalu disiplin protokol kesehatan (Prokes) minamal memakai masker. Sehingga dengan tingginya tingkat kedisiplinan prokes, Kabupaten Tuban bisa turun kembali menjadi level 1.

Kapolres berpesan kepada masyarakat agar saat beraktifitas tetap tertib berlalu lintas dan menerapkan protokol kesehatan. “Tetap patuhi aturan lalu lintas dan selalu terapkan Prokes 5 M,” tutup Kapolres. (Dinn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here