Foto: Dinn
Foto: Dinn

BT.com, Tuban – Kantor Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Tuban memberikan bantuan berupa wastafel untuk alat cuci tangan, perbaikan toilet dan pengecatan bangunan kepada tiga pasar di Tuban. Ketiganya itu adalah Pasar Pramuka Tuban, Pasar Desa Sambonggede Merakurak dan Pasar Desa Plumpang.

Pimpinan Cabang BRI Tuban, Budhy Triyadi menyampaikan bahwa bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk pelaksanaan program tanggung jawab sosial atau Corporate Sosial Responsibility (CSR) BRI, terutama melalui pelaksanaan Program Bina Lingkungan.

“Untuk CSR bina lingkungan di tiga pasar tersebut, masing-masing bernilai  25 juta rupiah. Jadi totalnya 75 juta rupiah,” kata dia kepada bisnistuban.com di Tuban, Rabu (21/4).

Budhy menjelaskan, selain bantuan sarana dan prasarana kebersihan, BRI Cabang Tuban juga memberikan bantuan berupa pembangunan sarana tambahan di pasar seperti renovasi kamar mandi dan area penunjang kebersihan lainnya.

Menurutnya, pada tahun 2021 ini Pandemi Covid-19 masih membayangi dan mengancam jiwa masyarakat. Sehingga Pasar sebagai pusat ekonomi kemasyarakatan harus tetap jalan.

“Salah satunya dengan meningkatkan dan terus menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 ini,” imbuhnya.

Penyerahan secara simbolis diserahkan di salah satu pasar tradisional di Tuban oleh pimpinan wilayah Bank BRI Kanwil Surabaya Triswahyu Herlina.

Sementara itu, salah satu penerima CSR, Kepala Pasar Desa Sambonggede, Suyanto menyatakan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan BRI.

Dengan adanya bantuan wastafel beserta dan perbaikan sarpras kebersihan dari BRI, diharapkan kesadaran pedagang dan pengunjung pasar semakin meningkat. Khususnya dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Hal yang sama juga disampaikan Kepala Pasar Pramuka Tuban, Ridwan yang menyampaikan terimakasih atas bantuan CSR dari BRI Tuban.

Menurutnya, pembangunan perbaikan toilet dan penyediaan alat kebersihan di pasar Pramuka tersebut sangat membantu dan membawa manfaat bagi penjual maupun pembeli.

“Bantuannya sangat membantu, semoga ke depan bantuan CSR tersebut bisa rutin diberikan setiap tahun guna pengembangan pasar tradisional,” harapnya. (Dinn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here