Petugas Dishub Saat Menempel Stiker Pada Mobil Parkir Sembarangan

BT.com, Tuban – Sejumlah Mobil yang parkir sembarangan di tepi jalan protokol mulai dari Jalan Diponegoro, Jalan Dr Sutomo, KH. Agus Salim, Jalan Brawijaya dan Jalan Veteran Tuban di tertibkan oleh petugas dari Dinas Perhubungan (Dishub) Tuban, Senin (7/6/2021).

“Setiap hari kita lakukan penertiban kendaraan yang parkir sembarangan di bahu jalan. Dan hari ini ada 5 titik jalan protokol yang kita tertibkan,” kata Kepala Dishub Tuban, Gunadi.

Ditambahkannya, kegiatan penertiban kendaraan yang parkir sembarangan di bahu jalan tersebut dilakukan setiap hari. Dimana titik lokasi penertiban selalu berbeda-beda disetiap harinya.

“Kita lakukan penertiban setiap hari, lokasinya ya tiap hari berbeda,” jelasnya.

Selain melakukan penertiban, lanjut Gunadi, petugas juga memberikan peringatan tegas kepada pemilik kendaraan. Namun, jika pemilik tidak ada petugas menempelkan stiker merah di kendaraan.

“Diperingatkan melalui kartu merah seperti ini 3 kali, dan bila ketahuan yg ke-empat kerja sama dengan Satlantas akan ditilang atau diderek,” beber Gundi.

Menurutnya, kegiatan itu bertujuan untuk memberikan edukasi dengan harapan agar masyarakat timbul kesadaran untuk tidak parkir sembarangan, khususnya pada lokasi yang berpotensi menimbulkan kemacetan. “Saya mengimbau masyarakat untuk tidak parkir sembarangan di bahu jalan jika tidak ingin di beri peringatan,” tegas Gunadi. (Dinn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here