BT.com – Tuban, Sedikitnya sebanyak 2.640 orang mengikuti program serbuan vaksin Kodam Brawijaya, Korem 082/CPYJ dan Kodim 0811/Tuban bekerjasama dengan pihak klenteng Kwan Sing Bio (KSB) Tuban,, Kamis, (15/07/2021).

Pelaksanaan vaksinasi yang dipusatkan di halaman dalam klenteng KSB tersebut, berjalan lancar dan tertib.

Dandim 0811/Tuban, Letkol Inf. Viliala Romadhon mengatakan, sebanyak 2.640 vaksin disipakan untuk dihabiskan dalam program vaksinasi on the road di klenteng KSB Tuban pada hari ini.

Dijelaskannya, pelaksanaan vaksinasi di kelnteng ini dilajukan karena memiliki tempat yang luas dan ideal untuk menghadirkan 2.600 peserta. Sehingga tidak terjadi kerumunan dan antiran memanjang.

Meski dilaksanakan di TITD Klenteng KSB, peserta vaksin adalah masyarakat umum. “Jadi meski di klenteng, vaksinasi ini untuk masyarakat umum. Jadi bukan hanya untuk umat TITD,” sambungnya.

Perwira dua melati dipundak ini menambahkan, setelah ini, vaksinasi berikutnya menyasar pondok pesantren dengan prioritas utama para kiai, pengajar dan juga santri. “Termasuk pelajar yang berusia 12 tahun ke atas. Karena sudah ada petunjuk kesehatan jika vaksin bisa digunakan diatas usia 12 tahun,” imbuh Dandim.

Selain itu, lanjutnya, tempat wisata yang saat ini sedang tutup juga direncanakan menjadi lokasi vaksinasi keliling selanjutnya. “Nanti rencananya juga kita laksanakan di tempat wisata,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Penilik Domisioner TITD Klenteng KSB Tuban, Alim Sugiantoro berterimakasih karena dipercaya untuk memfasilitasi vaksinasi keliling TNI. Dukungan tersebut diberikan klenteng untuk Tuban supaya percepatan vaksinasi berjalan sesuai target.
“Sangat terimaksih kepada Kodam dan kodim. Antusias masyarakat sangat tinggi. Jadi ini sesuatu yang membahagiakan,” kata Alim.

“Kita mendukung biar vaksinasi berjalan lancar.
Kita selalu mendukung program pemerintah untuk vaksinasi. Sehingga semoga rakyat Tuban bisa terhindar dari Covid-19,” jelas Alim. (Dinn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here