BT.com – Tuban, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengadakan kegiatan bagi-bagi Rice Box yang pada awalnya merupakan program untuk hanya di Jakarta, namun sekarang telah menjadi program dengan skala nasional dengan membagikan di sebanyak 102 Kota atau Kabupaten se-Indonesia. Salah satunya di Kabupaten Tuban.

Ketua DPD PSI Kabupaten Tuban, Sis Melany mengatakan, sebanyak 50 kotak nasi tiap harinya akan diberikan kepada orang yang sedang isolasi mandiri, petugas kebersihan, driver ojek online, tukang becak, tukang parkir, pedagang kecil serta keluarga kurang mampu yang sangat terdampak pandemi.

“Kami, DPD PSI Kabupaten Tuban, DPC (Kecamatan), DPRt (Kelurahan) telah menjalin sinergi yang solid dalam menjalankan program ini, sehingga tujuan dari program ini bisa lebih tepat dan terarah,” kata Melany disela kegiatan, Kamis (19/8/2021).

Lebih lanjut wanita yang dijuluki Putri Ronggolawe ini menambahkan, program bagi nasi kotak yang mengusung tagline RiceBoxPSI secara serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 6 Agustus 2021 kemarin.

Untuk di Kabupaten Tuban sendiri kegiatan diawali di Desa Ngerayung, Kecamatan Plumpang, lalu 17 Agustus berada di Kecamatan Semanding dan 18 Agustus di Kecamatan Tuban serta akan segera dilanjutkan ke Kecamatan Kerek serta Palang.

“Ada Kemungkinan kegiatan bagi rice box akan kita jadikan sebagai program bulanan DPD PSI Kabupaten Tuban,” tambahnya.

Hal ini mendapatkan apresiasi dari warga Plumpang salah satunya Dedy Yussrianto mengatakan, program sosial dari PSI ini cukup membantu warga di daerahnya yang terdampak pandemi.

“Kami mewakili warga Plumpang berterima kasih kepada DPD PSI Tuban atas program ini, semoga semakin banyak orang yang perduli dengan sesama yang kesusahan,” harapanya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here