Foto: PWI Tuban
Foto: PWI Tuban
BT.com, Tuban – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban akan menggelar puncak Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 di Pendopo Kridho Manunggal, Tuban, Rabu (17/3/2021).
Dalam puncak HPN itu, PWI Tuban akan menyelenggarakan kegiatan Kuliah Umum yang akan diisi oleh Wakil Gubernur Jatim, Emil Dardak, Pengamat Ekonomi yang juga mantan Menteri Koordinator Kemaritiman Republik Indonesia, Rizal Ramli, serta Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya Malang, Prof Ahmad Erani Yustika.
Selain itu, akan ada pula kegiatan PWI Award yang rencananya bakal dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein, Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono, Dandim 0811, Letkol Viliala Romadhon, Ketua DPRD Tuban, Miyadi, Kepala Kejaksaan Negeri Tuban, Ketua Pengadilan Negeri Tuban, serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tuban.
Ketua PWI Tuban, Pipit Wibawanto, menyampaikan bahwa pihaknya sengaja menghadirkan para pakar ekonomi tersebut agar bisa memberikan edukasi kepada pemerintah dan masyarakat dalam membangkitkan ekonomi nasional yang saat ini sedang dalam masa keterpurukan dan pemulihan.
“Semoga adanya pakar ekonomi yang menjadi narasumber besok bisa memberikan edukasi dan motivasi kepada seluruh elemen masyarakat agar dapat segera bangkit dari keterpurukan dibidang ekonomi,” kata dia saat ditemui bisnistuban.com di Sekretariat PWI Tuban, Jalan Masuki Rahmad, Selasa (16/3).
Pipit mengatakan, pers merupakan bagian penting dalam mengkampanyekan pemulihan ekonomi di tengah pandemi ini.
Tidak hanya itu, wartawan juga merupakan garda terdepan dalam memberikan informasi positif kepada masyarakat. Pelaku pers sebagai pilar keempat demokrasi menjadi benteng pemerintah dan terlibat dalam perjuangan demokrasi di Indonesia.
“Di masa pandemi ini, pers juga menjadi bagian penting dalam mengedukasi dan mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya menerakan protokol kesehatan,” ujarnya.
Sebelumnya, saat menghadiri puncak HPN secara virtual dari Istana Negara, Selasa (9/2/2021), Presiden Joko Widodo menekankan bahwa pers adalah akselerator perubahan dalam gerbang pemulihan ekonomi. (Dinn/HK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here