BT.com- Tuban, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tuban, bekerja sama dengan Polres Tuban, menggelar vaksinasi dosis 1 dan 2 bagi ratusan Narapidana Lapas setempat, Sabtu, (16/10/2021).

Sebagian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) mendapat suntikan dosis pertama dan kedua dalam serbuan vaksin COVID-19 yang digelar Polres Tuban tersebut.

Kegiatan dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat dan Penjagaan yang ketat dari Lapas Tuban dan pihak Polres.

Kepala Seksi Pembinaan Anak Didik & Kegiatan Kerja, Pujiono menjelaskan, vaksinasi ini sebagai bentuk tindak lanjut dan upaya pencegahan penyebaran Virus Covid-19 di Lapas Tuban.

Dari total 398 orang warga binaan, pihaknya menarget sebanyak 200 orang di vaksin, namun hanya 146 orang yang bisa di vaksin.

“Dari 398 orang warga binaan, kita target yang akan divaksin sebanyak 200 orang, namun hari ini hanya diikuti oleh 146 orang,” Ujar Pujiono

Dia menambahkan, dari koordinasi bersama dengan Polres Tuban, syarat utama WBP yang ingin mengikuti Vaksinasi ini adalah nomor induk kependudukan. “WBP yang tidak ikut vaksin ini karena terkendala NIK. Kalau dari WBP sendiri sebenarnya sangat antusias ikut vaksin,” sambungnya.

Diwaktu yang sama, Pujiono menghaturkan banyak terima kasih kepada Kapolres Tuban bersama seluruh jajaran sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik.

“Alhamdulillah ini kita dapat jatah vaksin dari Polres Tuban. Total Lapas Tuban sudah 3 kali ini melakukan vaksinasi. Sebelumnya juga sudah kerjasama dengan Puskesmas Kebonsari dan Kodim 0811/Tuban,” bebernya.

Sementara itu, narapidana kasus Narkotika asal Sidoarjo, SY (35) mengungkapkan dirinya bersyukur mendapatkan vaksin di lapas dengan mudah. Dirinya membandingkan dengan orang-orang yang di luar yang harus antri panjang.

“Sangat bersyukur bisa mendapat 2 kali vaksin di Lapas tanpa antri cukup lama,” jelasnya.(Dinn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here