FBT saat memberi tanda yang rusak hingga membersihkan tumpahan cor yang jatuh di jalan aspal.

BT.com – Tuban, Forum Biker Tuban (FBT) bersinergi bersama Satlantas Polres Tuban menggelar berbagai kegiatan sosial. Kegiatan yang digelar selama dua hari yakni Sabtu dan Minggu (18-19/9/2021) itu dilaksanakan di Pasar Merakurak lalu dilanjutkan di sepanjang Jalan Soekarno Hatta menuju Terminal Baru Tuban.

Tak tanggung-tanggung setelah berhenti kegiatan dikarenakan pandemi covid-19. FBT langsung menggelar bagi masker, memberi tanda yang rusak hingga membersihkan tumpahan cor yang jatuh di jalan aspal. Program sosial ini pun langsung mendapat respon positif dari Satlantas Polres Tuban dan ikut nimbrung berkegiatan.

Koordinator Lapangan (Korlap) FBT, Farid Eko Harianto menjelaskan, kegiatan baksos dengan membersihkan jalan yang tertumpah limbah cor ini agar tidak membahayakan pengguna jalan yang melintas. Lalu bagi masker di Pasar Merakurak dengan harapan masyarakat selalu mematuhi prokes, meski saat ini persebaran covid melandai. Sedangkan, tujuan memberi tanda jalan yang rusak agar pengguna jalan lebih waspada.

“Untuk tumpahan cor yang jatuh di jalan aspal ini sangat membahayakan pengendara. Karena kalau tidak hati-hati bisa terpeleset,” terang Farid sapaan akrabnya, Senin, (20/09/2021).

Selanjutnya Farid menceritakan, FBT merupakan perkumpulan komunitas gabungan dari beberapa biker dengan tujuan untuk melakukan kegiatan sosial. Terutama pada sosialisasi keselamatan berlalu-lintas.

Diharapkan, kegiatan semacam ini bisa rutin dilakukan bersama-sama. Sebab, dengan adanya baksos ini dapat merubah sudut pandang masyarakat terhadap komunitas motor bisa berubah.

“Yang mulanya masyarakat beranggapan bahwa komunitas-komunitas motor hanya pengganggu lalu-lintas, namun kita ternyata bisa bermanfaat buat orang lain,” pungkasnya.

Sementara itu, Kanit Kamsel Satlantas Polres Tuban IPTU Sampir Santoso yang hadir dan ikut baksos menyampaikan, kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi dan sinergitas antara Satlantas Polres Tuban dengan komunitas FBT. Selanjutnya, kegiatan teman-teman FBT ini bisa menjadi inspirasi kepada orang lain untuk bisa berbuat kebaikan.

“Pada dasarnya apapun yang kita berikan kepada masyarakat akan selalu kembali kepada diri kita sendiri. Kalau kita berbuat kejelekan, cepat atau lambat pasti akan kembali pada diri sendiri, begitu juga dengan sebaliknya,” imbuhnya.

Berikutnya, Sampir sapaan akrabnya mengajak rekan komunitas untuk membersihkan hati dan niat dalam melakukan kegiatan bakti sosial tersebut.

“Mari kita bersihkan niat kita, apa yang kita lakukan bukan pencitraan namun memang ikhlas buat menjaga keselamatan pengguna jalan,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sampir berpesan kepada anggota Komunitas FBT agar selalu belaku sopan berkendara. Kedapannya Satlantas Polres Tuban dan Komunitas FBT ini agar selalu bersinergi dan bisa melakukan kegiatan sosial yang lainnya.

“Semoga selalu bersinergi dengan komunitas biker lainnya juga, dan melakukan kegiatan sosial berupa bantuan, penguatan juga wawasan kepada pengguna jalan lainnya. Sehingga tercapai keselamatan berlalu lintas,” harapnya. (Dinn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here