Foto: pertamina.com
Foto: pertamina.com

BT.com, Tuban – PT Pertamina terus berupaya untuk memadamkan api di tangki minyak milik Kilang Balongan, Indramayu Jawa Barat, hingga Rabu (31/3).

Dalam pemadaman api itu, pekerja dari tim fire fighter menyemprotkan busa ke kobaran api. Hal itu dilakukan untuk mempercepat pemadaman api. Hingga siang tadi, tim sudah berhasil memadamkan api di tiga tangki.

Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati, mengatakan bahwa pihaknya telah mengerahkan seluruh tenaga untuk proses pemadaman tersebut.

Bahkan, upaya itu juga dibantu oleh unit Balongan, melainkan juga dibantu oleh unit lain seperti Balikpapan, Cilacap dan Jakarta.

“Selain itu, pemerintah daerah setempat juga turut membantu, seperti pemadam kebakaran Kota Cirebon dan Indramayu,” kata dia dalam keterangan resmi yang diterima bisnistuban.com di Tuban.

Nicke juga meminta doa dari seluruh masyarakat Indonesia agar proses pemadaman itu bisa dilakukan dengan baik.

“Mohon doanya, mari kita lakukan doa bersama untuk para pasien dan kesehatan seluruh tim medis Pertamina untuk menangani rekan-rekan kami semua yang ada di balongan. Sedangkan tim yang berada di Balongan masih berjibaku untuk melakukan penanganan terbaik dalam kondisi ini. Semoga semuanya cepat teratasi,” tutupnya. (Lif/RIM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here