Tips Memilih Jasa Web Bandung Berikut

Anda ingin membuat sebuah website untuk bisnis? Ingin menggunakan jasa pembuatan website profesional untuk melakukannya. Saat ini, banyak pebisnis yang memanfaatkan media website bisnisnya. Baik itu untuk branding maupun promosi produk dan jasanya.

Mengingat di jaman modern serba digital ini, para pebisnis harus mampu bersaing dengan memanfaatkan berbagai media online yang ada. Sebab pengelolaannya cenderung lebih murah dan mudah, serta menawarkan jangkauan luas.

Tips Memilih Jasa Pembuatan Website Profesional Bandung

Ketika ingin membuat website dan mencari jasa yang tepat dan terpercaya, maka Anda harus mengetahui beberapa hal berikut.

1. Memperhatikan Budget

Saat menggunakan suatu jasa, tentunya Anda harus menyiapkan anggaran untuk pembayarannya. Selain itu, Anda juga harus mendapatkan detail tentang penetapan harganya.

Termasuk biaya untuk hosting, domain, template, dan sebagainya. Sesuaikan kebutuhan website tersebut dengan anggaran yang sudah Anda rencanakan sebelumnya. Dalam hal ini, Anda bisa memilih jasa web Bandung murah dengan hasil berkualitas.

2. Mengetahui Track Record

Dalam memilih jasa pembuatan website profesional, penting untuk tahu mengenai track record penyedia layanan tersebut.

Coba tanyakan via email pada mereka yang memberikan testimoni atau dengan mencari tahu pada teman yang pernah menggunakan jasanya.

Jangan langsung percaya dengan testimoni yang biasanya ditampilkan di website, tanpa Anda mencari tahu sendiri.

3. Memperhatikan Desain Websitenya

Melakukan kerja sama dengan web development, maka Anda juga perlu memperhatikan desain buatannya. Dari tampilannya, perhatikan apakah layanan desain yang ditawarkan apakah benar-benar profesional seperti yang Anda harapkan.

Penyedia jasa profesional akan membuat website juga terlihat elegan. Dengan kehadiran website yang menarik, tentunya juga akan berpotensi mendatangkan banyak trafik atau pengunjung.

4. Melihat Portofolio

Pastikan penyedia jasa pilihan sudah memiliki portofolio atau kumpulan proyek situs web mana saja yang sudah mereka kerjakan. Portofolio ini tidak harus banyak, mengingat bagian yang terpenting adalah kualitas dan keberhasilan layanannya.

Baca Juga: Daftar Jasa Penulis Artikel SEO Terbaik

5. Spesifikasi Hosting Perusahaan

Di bagian spesifikasi hosting, termasuk diantaranya meliputi kuota klik (bandwidth), kuota upload (disk space), RAM, CPU, fitur auto backup file untuk security, dan lain-lain. Sebelum Anda pesan pembuatan web, penting untuk memastikan jika seluruh aspek ini sudah ada di dalam website yang akan mereka buat.

6. Keamanan Data

Sekarang ini, keamanan data menjadi hal yang cukup ramai dibicarakan di dunia maya. Akses di ranah maya, sudah menjadi hal umum bila ada celah atau bug yang bisa disusupi oleh siapapun. Perhatikan hal ini secara serius.

Bagaimanapun juga, pastinya Anda tidak ingin database terekspos bukan? Apalagi di dalamnya berisi seluruh file website Anda. Maka dari itu, pilihlah penyedia jasa yang benar-benar sudah paham betul tentang masalah keamanan cyber dan keamanan data.

7. Adanya Cpanel

Cpanel merupakan akun yang menjadi kepemilikan ketika membuat website. Cpanel sendiri di dalamnya berisi atas file website.

Sehingga ketika nantinya Anda ingin mengubah web bisnis atau toko online, Anda dapat menyisipkan script-nya sendiri.

Selain itu, melalui Cpanel Anda juga bisa melakukan backup data, menggunakan webmail, hingga menambahkan domain.

8. Perhatikan Fitur pada Website

Tips selanjutnya adalah melihat fitur apa saja yang terdapat pada web yang penyedia jasa buat. Apabila fiturnya memang sesuai seperti yang Anda butuhkan, sehingga Anda pun akan lebih mudah dalam pengelolaannya.

Namun bila web cenderung terlalu sulit dan rumit atas fiturnya, maka pilih jasa yang menawarkan website yang telah support SEO friendly.

9. Legalitas Template

Tips dalam memilih jasa pembuatan website profesional selanjutnya, yakni terkait dengan template. Tema atau template yang baik, haruslah aman, bersih dari spam, serta senantiasa update otomatis.

Maka dari itu, penting untuk memperhatikan apakah penyedia jasa memiliki lisensi update atas hal ini.

10. Memastikan Maintenance

Pastikan bahwa layanan yang Anda pilih benar-benar memberikan maintenance secara berkala pada websitenya. Selain itu, penting juga untuk memastikan apakah pelanggan akan ditarik biaya maintenance ataukah tidak.

Seringkali, beberapa penyedia jasa akan menarik biaya maintenance untuk bulan pertama sebagai bentuk layanannya. Meski beberapa penyedia jasa, ada juga yang menarik biaya tahunan.

Hal ini tergantung dari paket apa yang Anda ambil. Dalam hal ini Anda harus mengambil paket sesuai yang dibutuhkan, apakah sebatas pembuatan website atau sekaligus dengan maintenance.

11. Memastikan Adanya Garansi

Perlu Anda tahu, bahwa idealnya agensi yang profesional harus mengutamakan kepuasan pelanggan. Dalam hal ini, penyedia jasa terbaik haruslah memberikan garansi atau jaminan jika website buatannya dapat diandalkan.

Dengan adanya klaim atau garansi, maka akan memberi pelanggan rasa aman. Misalnya ketika ada error code ketika menginstall plugin, maka penyedia jasa harus siap kapanpun untuk mengatasinya dengan bersifat gratis.

12. Mengetahui Profil Penanggung Jawab Penyedia Jasa

Mempercayakan pembuatan website pada agensi, bukan berarti akan terhindar dari masalah. Namun yang terpenting, pastikan memilih penyedia jasa pembuatan website profesional yang mampu memberikan tanggung jawab jika terjadi kendala.

Oleh karenanya, Anda harus lebih dulu mengenal profil dari penyedia jasa, terutama penanggung jawab. Setidaknya Anda harus mengetahui nama pembuat web, foto, kontak yang bisa dihubungi, atau mungkin juga almamater dan alamat kantornya.

Anda bisa menjadikan informasi ini sebagai perlindungan, ketika mungkin terjadi permasalahan dengan pihak yang terkait.

Memilih Jasa Pembuatan Website Profesional dan Berkualitas

Menggunakan jasa web development, maka Anda akan mendapatkan kualitas website profesional dan terjamin. Akan tetapi, memilih jasa untuk membuat website, memang tidak boleh sembarangan.

Terlebih, jika melihat makin menjamurnya berbagai web agency maupun jasa freelancer di pasaran. Alih-alih untung, bisa jadi Anda malah akan merasa kecewa. Intinya, jangan sampai Anda memilih jasa secara asal hanya karena tergiur dengan iming-iming biaya pembuatan website murah saja.

Maka dari itu, rekomendasi jasa pembuatan website terpercaya adalah di Arsamedia. Di sini, pembuatan website Anda telah menghadirkan fitur yang lengkap dan siap untuk dioptimasi.

Tampilannya pun sangat modern dan responsive, serta bisa menyesuaikan dengan apa yang Anda mau. Penyedia jasa terbaik dan terlengkap tidak hanya menyediakan pembuatan web saja, tetapi juga layanan berikut.

  • Iklan Google Ads untuk mempromosikan bisnis dan usaha yang murah terbaik.
  • Mengoptimalkan peran sosial media untuk bisnis Anda, demi mewujudkan cita cita perusahaan melalui pengelolaan sosial media yang tepat.
  • Tim web developer perusahaan yang siap untuk menerjemahkan digitalisasi bisnis Anda melalui sebuah sistem.

Dengan berbagai layanan tersebut, hingga sekarang Arsamedia telah banyak dipercaya oleh berbagai brand, perusahaan hingga organisasi. Baik itu yang berasal dari kalangan pemerintah, swasta, bahkan hingga lembaga non profit.

Beberapa perusahaan yang sudah mempercayakan kebutuhan bisnis online-nya di sini meliputi UI Magz, MMI, Chroma, Winangun, D’MANTEN, Kirimayam, Eldorado, dan masih banyak yang lainnya. Percayakan jasa pembuatan website profesional bisnis Anda hanya di Arsamedia!

Tinggalkan komentar

error: